Cara Mengembalikan File/Folder yang Terhapus Permanen

Apa yang akan kamu lakukan apabila file atau folder penting/kesayanganmu secara tidak sengaja terhapus permanen (shift+del) ?

Tidak sedikit dari kita yang jadi stress atau marah-marah, menangis bahkan menyalahkan lingkungan, apalagi kalau yang hilang itu adalah file atau folder skripsi kita, dunia serasa kiamat. Perasaan hancur dan kegagalan pasti terbayang didepan mata.

Tapi tenang sobat,
Hadapilah segala sesuatu dengan sabar, tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan ulangi beberapa kali. Redakan amarahmu dengan meneguk segelas air. Setelah itu, cobalah duduk manis didepan komputer/laptopmu, buka search engine favoritmu dan carilah software yang bernama WinUtilities Undelete. Apakah ini bisa membantu ? Tentu bisa !


WinUtilities Undelete adalah tool recovery data yang dapat membantu kita mencari data yang terhapus secara permanen (shift+del) dan mengembalikannya ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang terformat.



Bagaimana cara menggunakannya?
Apakah sulit ???

Tidak sobat, cara menggunakan ini tool cukup mudah. Setelah instalasi, buka aplikasinya dan klik drive dimana kita akan mencari file yang hilang di sisi sebelah kiri. Setelah tool tersebut melakukan scanning akan muncul semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sudah kita delete secara permanen. Jadi... sobat tinggal memilih file mana yang akan sobat kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik undelete. Mudah bukan ???

Kini kita tidak perlu khawatir lagi,marah-marah atau merasa semuanya telah berakhir apabila peristiwa ini terjadi menimpa kita. Selamat melanjutkan kembali pekerjaanmu yang tertunda kawan dan semoga sukses ya !

source : klikedukasi.com