Selain CPNS Pusat, Provinsi alias daerah juga membuka banyak lowongan CPNS. Salah satunya provinsi Jawa Timur. Berikut informasi lengkapnya
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR
SEKRETARIAT DAERAH
Jl. Pahlawan 110 Telp. (031) 3524001 – 3524011
S U R A B A Y A 64174
P E N G U M U M A N
NOMOR : 810/2003/212.3/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2013
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun Anggaran 2013, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : R/159.F/M.PANRB/08/2013 Tanggal 28 Agustus 2013 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2013, dengan ini diumumkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :
II. KETENTUAN UMUM
1. Penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur terdiri dari beberapa tahapan,
mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, ujian akademis, seleksi
berkas administrasi persyaratan pengangkatan dan penetapan pengangkatan
CPNSD (bagi yang lulus ujian akademis).
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi.
III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur cq. Kepala Badan
Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, ditulis tangan dengan tinta hitam, di atas
kertas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar (format
lihat contoh) ;
2. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar ;
3. Foto copy ijasah berikut transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda
tangan asli) oleh Kepala Sekolah untuk SMA/sederajat dan oleh Rektor/Dekan bagi
lulusan D-III, D-IV, S.1 dan S.2. Khusus pendidikan Dokter umum, Dokter
Spesialis, Dokter Hewan dan Apoteker harus melampirkan foto copy ijasah profesi
yang dilegalisir pejabat yang berwenang ;
4. Khusus Formasi Pelatih Olahraga melampirkan foto copy piagam atau sertifikat yang
dikeluarkan oleh lembaga induk organisaasi cabang olahraga dan dilegalisir pejabat
yang berwenang ;
5. Foto Copy Akreditasi Program Studi (jurusan) yang terakreditasi minimal B oleh
BAN-PT atau instansi yang berwenang terhadap akreditasi lembaga pendidikan
(bagi lulusan D-III, D-IV, S.1 dan S.2) ;
6. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) atau nilai komulatif ijazah minimal :
a. D-III / D-IV / S.1 / S.2 = 2,70
b. SMA / sederajat = 7,00
7. Mengisi surat pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri apabila dinyatakan lulus
seleksi akademis (lihat contoh) ;
8. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan pada bagian
belakang dicantumkan nama pelamar ;
9. Formulir pendaftaran yang dicetak melalui internet ;
10. Amplop balasan ditulis nama lengkap dan alamat lengkap pelamar beserta nomor
telepon yang dapat dihubungi (lihat contoh) ;
11. Apabila salah satu dari syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka
dinyatakan tidak memenuhi syarat ;