Contoh Format SPTJM Ralat/ Koreksi SPM

Jadi ceritanya kemarin tuh ada kesalahan input SPM. Soalnya sepemahaman saya kan nomor akun cuma 2 digit (52). Jadinya ya asal masukkin aja ke akun yang penting awalnya 52. Eh ternyata mesti dipisah-pisah sesuai peruntukkannya. Kalo secara logika c emang bener mesti dipisah-pisah. Hehehe. Jadi ya udah, terpaksa deh dilakukan koreksi/ ralat SPM.

Everything is fine. Ketika tiba-tiba di telpon oleh KPPN katanya SPTJM salah. SPTJM itu kepanjangan dari Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak. Katanya mesti sesuai dengan Per-89. Dicari sampai mumet di Per-89 ternyata ga ada tuh contoh format SPTJM.

Tak menyerah, aku bertanya pada google. Karena kalo nanya ke KPPN, buang waktu juga mesti dateng ke sana, minta format, balik lagi. Akhirnya nemu juga format SPTJM Koreksi/ Ralat SPM.

Bagi teman-teman SAI yang ingin melakukan koreksi SPM, silahkan download format SPTJM Koreksi/ Ralat SPM disini