Profil dan Biodata Lengkap Putu Gede Juni Antara

Nama Putu Gede menjulang sebagai bek kiri yang tak tergantikan di timnas U-19. Putu Gede Juni Antara nama lengkapnya. Permainannya lugas dan elegan. Sosoknya terlihat kaku, tapi permainannya sangat efektif dalam bertahan. Inilah Profil dan Biodata lengkap Putu Gede Juni Antara


Putu Gede Mengenal Sepakbola

Putu Gede Juni Antara adalah anak tunggal dari pasangan Made Raka dan Ni Nyoman Suji. Nama Putu Gede mulai melejit setalah bermain apik sebagai bek untuk Timnas U-19 di kejuaran piala AFF dan AFC U-19. Ayahnya bekerja tukang ukir patung, sementara ibunya membantu tetangga mengecet rumah. Karier Putu Gede diawali dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Tresna, Denpasar.

Biodata dan Profil Putu Gede 
Nama : Putu Gede Juni Antara
Tgl lahir : 7 Juni 1995
Asal daerah : Gianyar, Bali
Asal klub: Diklat Ragunan
Tinggi badan 170 cm
Berat badan : 68 kg
Posisi : Bek Kanan
Ayah : Made Raka
Ibu : Ni Nyoman Suji

Saat tim akademi AC Milan berkunjung ke Bali, SSB Putra Tresna berkesempatan melawan klub Serie-A Liga Italia itu. Keterampilan sebagai bek kanan membuat pemantau bakat merekomendasikan penggemar bek Real Madrid, Sergio Ramos ini masuk SMA Ragunan. Putu Gede yang saat itu duduk di kelas I SMA Dwijendra, Denpasar harus pindah ke Jakarta pada tahun 2011.

Putu Gede di Timnas U-19

Tahun 2013 dipilih untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 menjadi bek kanan. Kepiawaiannya menjaga jantung pertahanan mengantarkan garuda muda menjadi juara Piala AFF U-19. Tak lama setelah berhasil menjuarai piala AFF U-19, Putu Gede dan garuda muda lainnya kembali berlaga di piala AFC U-19. Laga perdana mereka melawan Laos pada 8 Oktober 2013 berakhir manis, Timnas U-19 berhasil mencetak empat gol tanpa balas.

Dalam laga kualifikasi piala Asia U-19 berikutnya melawan Korea Selatan, Putu Gede dan Timnas U-19 mengalahkan juara bertahan Piala Asia 11 kali, Korea Selatan dengan skor 3-2, membuat Timnas U-19 menjadi Juara Group G Kualifikasi AFC U-19 dan mengantarkan Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2014 Oktober mendatang di Myanmar.

Putu Gede, Titisan Javier Zanetti?

Javier Zanetti memang sudah pensiun. Semasa jaman keemasannya, Zanetti tak tergantikan di Inter Milan. Begitu juga Putu Gede. Terlebih ekspresi wajah dua pemain ini kurang lebih sama. Posisinya memang sedikit berbeda namun gaya bermainnya hampir sama. Tangguh dalam bertahan, dan siap maju kala menyerang apabila dibutuhkan. Meski memang kurang baik dalam dribel bola.