Video: Polisi Tilang Turis Asing di Bali (Damai itu Indah)

Saat ini lagi hot beredar di jejaring social berita video seorang polisi di denpasar bali yang menilang seorang turis atau wisatawan asing asal Belanda.

Video itu ramai dibicarakan di Youtube. Seorang polisi menilang wisatawan asal Belanda karena tidak memakai helm dan tidak bisa menunjukkan SIM (Driver Licence). Oknum polisi tersebut menawarkan harga damai 200 ribu ketimbang harus ke pengadilan dan membayar denda 1.250.000.

Damai itu Indah ya...? (atau memalukan?)

Berikut ini video  Polisi Tilang Turis Asing di Bali

Btw, polisinya pinter bahasa inggris ya. haha

Cerita lengkapnya neeh Polisi Tilang Turis Asing di Bali


Seorang anggota polisi lalu lintas di Bali berpangkat Bripka meminta uang 'damai' saat menilang seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek.  Cerita Van Der Spek yang diminta uang damai ini berawal saat ia menaiki motor di jalan raya tidak menggunakan helm. Van Der Spek kemudian diberhentikan oleh seorang anggota polisi lalu lintas berpangkat Bripka.

Van Der Spek ditanya soal SIM dan diberitahukan kesalahannya telah melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm saat mengendarai motor di jalan raya.

Anggota polantas itu lalu memberikan opsi. Jika kasus ini dibawa ke pengadilan, maka akan didenda sekitar Rp 1.200.000. Namun, jika membayar denda di lokasi atau uang damai hanya sekitar Rp 200.000.

Karena tidak ingin ribet, Van Der Spek kemudian menyanggupi uang damai sekitar Rp 200.000. Sementara anggota polantas yang menerima uang suap itu langsung tersenyum.

Namun Van Der Spek cerdik, kejadian tersebut dia rekam dan kini sudah nongol di Youtube. Peristiwa itu terekam dan diunggah di situs video Youtube dengan judul: Polisi Korupsi di Bali/Corruption police in Bali.