Profil dan Biodata Lengkap Maldini Pali

Cukup lama juga ternyata waktu yang kami perkirakan untuk menulis seluruh biodata pemain timnas garuda muda U-19. Bahkan, baru 2 pemain yang berhasil kami tulis yaitu Evan Dimas Darmono dan Muchlis Hadi. Pemain ketiga yang akan kami tulis biodata dan profilnya adalah winger kanan asal Mamuju, yaitu Maldini Pali.
Biodata Lengkap Maldini Pali

Profil Singkat Maldini Pali

Maldini Pali lahir pada tanggal 25 Januari 1995 di Mamuju Sulawesi Barat, dari pasangan Paulus Pangloli Pali dan Esti Tambing. Kedua orangtuanya adalah penggemar sepak bola. Saat dalam kandungan dokter menjelaskan bahwa yang akan lahir adalah anak kembar laki-laki, orangtuanya mempersiapkan dua nama yaitu Maldini Pali dan Mancini Pali. Namun setelah USG ulang secara detail ternyata hanya satu anak laki-laki yang akan lahir dan dipilih nama Maldini Pali.

Biodata Lengkap Maldini Pali
Nama: Maldini Pali
Tanggal lahir: 25 Januari 1995 (umur 18)
Tempat lahir: Mamuju, Sulawesi barat, Indonesia
Tinggi: 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain: Winger
Nomor: 15

Maldini Pali Mendapat Hadiah Rumah 600 M

Maldini Pali, mendapat hadiah rumah senilai Rp 600 juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Hadiah tersebut diberikan langsung Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh. Hadiah rumah tipe 90 dengan luas tanah 112 meter persegi terletak di Perumahan Mutiara Gading, Kota Mamuju.

Maldini Pali diberi hadiah satu unit rumah karena dinilai sebagai atlet berprestasi di Sulbar yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia. Ia menjadi bagian timnas U-19 yang berhasil memboyong Piala AFF 2013 dan memastikan Indonesia masuk putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar tahun depan.

Maldini Pali si Winger Kilat

Nama Maldini mungkin mengingatkan sebagain penggemar bola pada legenda AC Milan, Paolo Maldini. Namun, jika Paolo Maldini berposisi sebagai bek, Maldini paling berposisi sebagai winger. Beroperasi di sayap kanan, ia kerap mengacak-acak barisan pertahanan lawan dengan dribelnya yang menawan. Aksi, skill dan kecepatannya mengingatkan saya pada seorang pemain Spanyol yang pernah bermain untuk Arsenal, Jose Antonio Reyes. Sayangnya, nama Reyes hanya berkilau sebentar, setelah itu redup tak berbekas. Semoga Maldini Pali dapat melampaui Reyes, atau bahkan menyamai dan melebihi pemain idolanya: Lionel Messi