Biodata dan Profil Lengkap Hansamu Yama Pranata

Sosok tinggi menjulang di lini belakang timnas Garuda Muda ini merupakan benteng kokoh yang sulit ditembus. Duetnya bersama Muhamad Sahrul Kurniawan memberikan ketenangan pada para pemain depan saat menyerang. Namanya Hansamu Yama. Berikut ini adalah profil dan biodata lengkap Hansamu Yama Pranata yang kami rangkum dari pelbagai sumber.



Bek Masa Depan Indonesia dengan Postur Tinggi Menjulang

Sosoknya dilini belakang timnas U-19 seolah menjadi jaminan mutu ketangguhan Hansamu Yama Pranata dalam menghalau serangan musuh. Ya, pemain belakang asal Mojokerto, Jawa Timur, ini menjadi tumpuan di barisan pertahanan Timnas Indonesia U19 bersama Putu Gede Juni Antara, Muhammad Syahrul Kurniawan, dan M. Fathur Rochman. Ditambah kiper tangguh Ravi Murdianto, lini belakang tim Garuda Muda pun jarang kena bobol pemain lawan.
Profil dan Biodata Lengkap Hansamu Yama
Nama Lengkap : Hansamu Yama Pranata
Tempat Tanggal Lahir : Mojokerto,, 16 Januari 1995
Posisi: Bek/ Defender
Klub Idola: Manchester United
Salah satu kelebihan Hansamu Yama Pranata adalah postur tubuhnya yang cukup tinggi sehingga menjadi andalan untuk menghadapi bola-bola atas yang digencarkan oleh lawan. Ini pula yang ia tunjukkan saat Timnas Indonesia U19 menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas babak Kualifikasi Grup G AFC Cup U19.

Sejak Kecil Ingin Jadi Pemain Bola

Hansamu Yama termasuk pemain yang paling menonjol ketika Piala AFF U-19 bulan lalu. Ditambah dengan posturnya yang tampak ideal, kemampuannya bermain di lini belakang Indonesia dinilai sangat baik.

"Saya memang sejak kecil, dari umur dua tahun sudah bercita-cita jadi pemain bola. Dan orangtua sangat mendukung sekali. Mereka tidak pernah melarang saya," tutur Hansamu Yama Pranata.

"Karena didukung orangtua, jadinya saya makin yakin kalau saya harus jadi pemain bola. Kalau sekarang malahan bisa masuk timnas, itu jelas sebuah kebanggaan bagi saya, dan semua pemain."

Penampilan gemilangnya di Piala AFF membuat Yama diincar pelatih Rahmad Darmawan untuk diproyeksikan masuk timnas U-23 dan tampil di SEA Games di Myanmar bulan Desember mendatang. Namun ia belum ingin memikirkan hal itu.

Mirip Alesandro Nesta?

Posturnya yang tinggi menjulang dan kelugasannya dalam menghalau serangan mengingatkan saya pada sosok bek tanggu Itali, Alesandro Nesta. Sebagai pemain bertahan, Hansamu Yama cukup tenang dalam menghalau serangan meski kadang dalam beberapa kesempatan terlihat gugup. Dengan terus berlatih dan semakin tinggi