Profil dan Biodata Lengkap Ilham Udin Armayn

Nama Ilham Udin Armayn menggaung di jagat persebakbolaan Indonesia pada saat pergelaran piala AFF, dan berlanjut pada kualifikasi piala Asia. Pemain yang berposisi sebagai winger ini menyita perhatian dengan skill dan kecepatannya mengiris pertahanan lawan dari sisi kiri. Jika Maldini Pali berada di sayap kanan, Evan Dimas sebagai jenderal lapangan tengah, dan Muchlis Hadi sebagai striker tunggal, maka Ilham Udin berposisi di sayap kiri.
Ilham Udin Armayn

Sekilas Masa Kecil Ilham Udin

Lahir pada 10 Mei 1996, Ilham Udin Armaiyn harus hidup tanpa kasih sayang seorang ayah sejak usia sembilan tahun. Namun meninggalnya sang ayah tercinta tak lantas membuatnya menjadi pribadi yang lembek, ia justru semakin tegar mengejar cita-citanya menjadi pesepak bola andal. Sejak duduk di bangku SMP, Ilham sudah dilatih menjadi pemain sepakbola, sepeninggal almarhum ayahnya Udin Armayn, Ilham diasuh oleh pamannya Safrin, dan dari pamannya inilah bakat dan talenta Ilham di dunia sepak bola dikembangkan.

Biodata Lengkap Ilham Udin Armayn 
Nama lengkap Ilham Udin Armayn
Tanggal lahir 10 Mei 1996 (umur 17)
Tempat lahir Halmahera Selatan, Maluku Utara , Indonesia
Tinggi 1.63 m (5 ft 4 in)
Posisi bermain Gelandang
Biodata Lengkap Ilham udin

Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin mengungkapkan pemain asal Ternate Ilham Udin Armayn sebagai pahlawan yang meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 tahun. “Luar Biasa. Ilham tampil luar biasa. Dia pahlawan yang meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19”, tegas Djohar usai pertandingan terakhir penyisihan group di Stadion Deltras Sidoarjo, Rabu (18/9), sebagaimana rilis media center PSSI yang dinukil harian Malut Post.

Ilham Udin Armayn, Mampukah seperti Giggs?

Berada di posisi sayap kiri, Ilham Udin mengingatkan saya akan sosok winger kiri fenomenal, Ryan Giggs. Semasa aktif menjadi pemain Manchester United, Giggs dikenal akan kecepatan dan skill olah bola yang mumpuni. Begitupun dengan Ilham Udin. Skill dan kecepatan menjadi andalan winger timnas U-19 ini. Kontrol bola dan ketenangannya memang masih perlu diasah. Namun melihat usianya yang masih belia, asalkan mau terus belajar dan berlatih, kemampuan Ilham Udin yang sesungguhnya akan terlihat ketika ia menginjak usia 23 tahun.