Profil dan Biodata Lengkap Evan Dimas Darmono

Nama Evan Dimas Darmono mulai menyita perhatian saat tampil trengginas di Piala AFF U-19 beberapa pekan yang lalu. Skill yang mumpuni, tehnik dan ketenangan, dan ban kapten yang melingkar di lengannya, membuat Evan Dimas Darmono dikenal oleh hampir semua pencinta sepakbola Tanah Air. Siapakah sesungguhnya Evan Dimas Darmono yang digadang-gadang sebagai pesepakbola brilian ini? Berikut ini adalah profil dan biodata lengkap Evan Dimas Darmono.
Evan Dimas Darmono

Biodata dan profil Evan Dimas

Evan Dimas adalah seorang putra Surabaya yang lahir dari pasangan Condro Permono dan Ana. Tahun 2012 lalu, ia terpilih masuk ke dalam skuat sepak bola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru. Di level tim nasional, ia sudah memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk ‘The Chance’ dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

Biodata Lengkap Evan Dimas: 
Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang
Evan Dimas, Iniesta-nya Indonesia

Biodata Evan Dimas
Evan Dimas adalah calon midfielder brilian masa depan Timnas Indonesia yang kualitasnya patut diacungi jempol. Beberapa orang mulai membandingkan Evan Dimas dengan sosok midfielder atau gelandang Eropa. Sebut saja Mezul Ozil, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta. Walau memiliki tubuh yang tergolong biasa saja, tapi gerakannya lincah saat menggiring bola dan kreatif dalam mengatur serangan ke barisan pertahanan lawan. Koleksi lima gol serta beberapa umpannya juga membawa Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai Piala AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 6-7.

Kecepatan tinggi dan kelihaiannya mendribel bola menjadi salah satu ciri khasnya. Kehabatan skillnya memang patut diacungi dua jempol, bahkan pelatih Malaysia, Aminuddin bin Hussin memuji pemain berusia 18 tahun itu. Menurut Aminuddin, peran Evan Dimas menjadi kunci penting permainan Timnas Indonesia. "Kapten Indonesia siapa namanya? Evan Dimas ya? Dia memang bagus sekali secara individu," puji Aminuddin seperti dilansir Metrotvnews. Menurut pria berbadan tambun ini, Evan memiliki peran penting di Timnas U-19 terutama di sektor tengah. Pada saat Evan bermain bagus, rekannya di Timnas Indonesia juga ikut bermain bagus.

Kalo menurut saya sih, gaya main paling mirip dengan Andres Iniesta. Tapi bisa dibilang Evan Dimas lebih komplit karena sering sekali melepaskan tembakan di daerah berbahaya lawan.